Yenny Wahid Dukung Jokowi-Ma’ruf, Andi Arief: Perasaan Terdalamnya Tidak Mendukung

ZANNUBA Ariffah Chafsoh Rahman Wahid yang akrab dipanggil Yenny Wahid akhirnya memutuskan dukungan politiknya kepada pasangan Jokowi-Maruf Amin dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Namun, alasan Yenny pun dipertanyakan berbagai pihak dan dianggap tidak tulus.
Salah satunya diungkapkan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Andi Arief. Lewat akun twitternya @AndiArief_; Andi menyebut dukungan Yenny tidak tulus.

Sebab, menurutnya, dukungan tidak sejalan dengan pernyataan Yenny sebelumnya, yakni hanya mendukung Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang dapat memenuhi kebutuhan dasar rakyat Indonesia.

Sementara, merujuk pada dukungan yang disampaikan Yenny di Rumah Pergerakan Gus Dur di Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan pada Rabu (26/9/2018) kemarin itu, Andi menyebut dukungan Yenny Wahid tidak tepat.

“Saya mendengarkan alasan Yeny Wahid mendukung Capres. Alasannya karena mencari pemimpin yang memenuhi basic need atau kebutuhan dasar. Artinya mendukung Capres yang tidak mercusuaris ala infrastruktur. Menurut saya perasaan terdalam Yeni tidak mendukung Jokowi,” tulisnya pada Rabu (26/9/2018) malam.

Pernyataannya beralasan. Sebab menurutnya Jokowi-sapaan Joko Widodo- hanya fokus pada pembangunan infrastruktur, tanpa mengindahkan kebutuhan dasar rakyat Indonesia.
“Jokowi secara prinsip tidak menganut pendekatan basic need, Dia secara tidak sadar menganut aliran efek tetesan ke bawah lewat pembangunan mercusuar infrastruktur. Kalau Yenni Wahid mendambakan pemimpin yang menganut basic need, bukan Jokowi menurut saya,” jelasnya.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota

http://wartakota.tribunnews.com/2018/09/27/yenny-wahid-dukung-jokowi-maruf-andi-arief-perasaan-terdalamnya-tidak-mendukung


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.