Ini Alasan Alumni UI Dukung Jokowi

Ini Alasan Alumni UI Dukung Jokowi

Ini Alasan Alumni UI Dukung Jokowi

Ini Alasan Alumni UI Dukung Jokowi

Jakarta – Deklarasi dukungan Alumni Universitas Indonesia (UI) kepada pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin dihadiri oleh belasan ribu peserta. Mereka adalah para alumni dari angkatan 1950-an sampai angkatan 2010-2011.

Menurut Alumni Fisip UI tahun 1970, Theo L. Sambuaga, bahkan seorang senior angkatan 1950 seperti Prof. Saparinah Sadli ikut bergabung di antara kumpulan massa alumni UI. Ada juga ekonom dari UI Prof. Emil Salim. Lalu Oetojo Oesman, mantan Menteri Kehakiman RI yang kini berusia 83 tahun.

Para senior itu bergabung dengan alumni UI yang datang dari angkatan paling junior 2010-2011. Juga para alumni kampus swasta dan negeri di Jakarta seperti dari Trisakti, Atmajaya, Jayabaya, UKI. Termasuk perwakilan dari universitas luar daerah seperti ITB, IPB, Unhas Makassar, dan Unsrat Manado.

“Semua berbaur bersama menunjukkan komitmen. Kenapa? Karena kita meyakini bahwa kepemimpinan Pak Jokowi telah terbukti, 4 tahun lebih dengan JK, secara nyata meningkatkan kesejahteraan rakyat,” kata Theo L.Sambuaga, yang hadir di acara itu menggunakan kaos kuning lambang UI.

Theo, yang pernah berorganisasi di Senat Mahasiswa UI itu, mengatakan bahwa kemajuan kesejahteraan di bidang pendidikan, kesehatan, UMKM, dan teknologi, benar-benar dirasakan. Kerja Jokowi selama ini telah berdampak pada kemajuan dan kualitas hidup meningkat.

Wakil Ketua Umum Dewan Mahasiswa UI tahun 1973-1974 itu melanjutkan, semuanya ingin kepemimpinan Jokowi dilanjutkan. Dengan majunya Jokowi bersama KH Ma’ruf Amin sebagai pasangan nomor urut 01, maka dukungan itupun mengalir deras.

“Dengan tema yang sama, melanjutkan pembangunan dari desa, pembangunan yang berorientasi kepada pemberdayaan masyarakat, dan meningkatkan keadilan sosial. Sehingga dengan program nyata, akan sekaligus memperkokoh NKRI,” beber Theo, mantan Menteri Tenaga Kerja RI itu.

“Inilah yang kita yakini bisa dilakukan oleh kepemimpinan Jokowi-KH Ma’ruf Amin.”

Kata mantan Menteri Negara Perumahan Rakyat dan Permukiman RI itu, para alumni UI itu selama ini berada di tengah masyarakat. Ada yang bekerja di bidang ekonomi, pendidikan, industri, dan birokrasi. Sehingga mereka benar-benar merasakan kemajuan yang dilakukan di era Jokowi.

“Kita meyakini kemajuan ini akan dapat dicapai kepemimpinan Jokowi-KH Ma’ruf Amin,” tandasnya.

Seusai acara, para peserta melakukan foto bersama. Ada sejumlah papan berisi tulisan-tulisan menarik yang bisa dijadikan bahan untuk mempercantik foto. Semuanya bisa berfoto secara bergantian.

Ada juga sebuah panggung dengan sound system yang baik. Lagu-lagu lokal dengan nada menghentak membuat siapapun bisa ikut menggoyangkan badan.

Sebelumnya, di dalam acara, deklarasi dilakukan. Naskahnya dibacakan oleh Lala Karmela. Berikut naskah deklarasi yang dibacakannya.

Deklarasi Alumni Universitas Indonesia dan Simpatisan untuk Jokowi-Amin.

Kami, alumni Universitas Indonesia dan semua yang hadir disini. Pada hari ini, percaya bahwa Indonesia membutuhkan pemimpin yang dapat memperjuangkan rakyatnya, agar dapat hidup lebih sejahtera, damai dan bermartabat.

Kami melihat Indonesia mengalami kemajuan pesat di berbagai bidang berkat kerja keras dan perjuangan di bawah pimpinan Joko Widodo.

Demi Indonesia, kami alumni Universitas Indonesia dan semua yang hadir disini bersatu menyatakan dukungan kami terhadap pasangan nomor 1 calon Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024, Jokowi-Amin.

Demi Indonesia, Jokowi-Amin satu periode lagi.

_______

Alumni 212 monas mana suaranya!!!!

Ini Alasan Alumni UI Dukung Jokowi

Ini Alasan Alumni UI Dukung Jokowi


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.