KNPI Yakin Jokowi Terpilih Kembali Jadi Presiden

Kongres Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yakin Joko Widodo-Ma’ruf Amin bisa memenangi Pilpres 2019.

“Menurut kami, tanpa mendahului kehendak Tuhan Yang Maha Esa, kami di DPP KNPI mengucapkan selamat kepada pasangan Joko Widodo- KH Ma’ruf Amin yang akan diberikan amanah dan kesempatan untuk bekerja dan mengabdi kembaki kepada bangsa Indonesia sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024,” ujar Bendahara Umum DPP KNPI Twedy Noviadi Ginting,” Sabtu (13/4/2019).

Menurutnya, keyakinan itu didasari sejumah data dan fakta di lapangan, Joko Widodo mendapatkan apresiasi tinggi dari seluruh masyarakat Indonesia atas keberhasilan dan kinerjanya selama empat tahun memimpin Indonesia.

“Itu setelah kami di DPP KNPI melakukan kajian mendalam terkait hasil lembaga survei terpercaya, door to door ke masyarakat, dan informasi yang diperoleh dari arus bawah KNPI, dan itu terdokumentasikan melalui lomba video pendek KNPI 2019,” terang mantan Ketua Presidium Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia ini.

Untuk menjaga Pemilu berlangsung secara sehat, dan damai, pihaknya meminta ke seluruh jajaran pengurus KNPI dari pusat, provinsi, kabupaten/kota hingga kecamatan dan seluruh komponen pemuda se-Indonesia untuk terlibat aktif mengawal dan menjaga pemilu berjalan damai.

Tak hanya itu, DPP KNPI, menurut Twedy, sangat mendukung langkah pengamanan yang dilakukan oleh TNI dan Polri dalam mengamankan pemungutan suara dan penghitungan di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di seluruh Indonesia
Mereka, lanjutnya, juga sangat mendukung tugas KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara dan pengawas Pemilu agar pemilu berjalan jujur dan adil.

“Kami di struktur DPP KNPI akan melawan upaya-upaya delegitimasi terhadap KPU dan Bawaslu dalam menjalankan tugasnya sebagai penyelenggara pemilu,” tegasnya.
“Kami berharap kepada para pendukung kedua pasangan calon untuk tetap tenang dan menciptakan suasana damai, karena kemenangan dalam pemilu ini untuk seluruh rakyat Indonesia,” jelasnya.

Sebagai informasi, acara Short Video Competition Award bertajuk Kreasi Jokowi Untuk Indonesia yang diselenggarakna oleh DPP KNPI, diikuti 150 peserta dari usia milenial dari 17 tahun hingga 40 tahun.

Dalam lomba video pendek itu menampilkan sejumlah kinerja Pemerintahan Jokowi. Adapun pemenang yang ditetapkan oleh juri yakni dari masyarakat di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat yang mengangkat tentang manfaat yang dirasakan dari program Kartu Indonesia pintar (KIP) di era Jokowi.

https://kabar24.bisnis.com/read/2019…-jadi-presiden

Telah menentukan sikap
Dari video-video para peserta, sangat sulit untuk tidak mendukung Presiden Jokowi di Pilpres 2019 ini.

Menimbang pernyataan pers KPU dan Bawaslu

https://nasional.kompas.com/read/201…itik-di-medsos

Sepertinya tidak menjadi masalah untuk menyebarkan karya-karya anak bangsa tentang keberhasilan pemerintahan JKW-JK (Karya mereka sendiri ya, bukan Timses)

Ini video yang menang lomba, masih anak kelas 3 SMA!

Dan ini pernyataan salah satu petinggi KNPI tentang sikap KNPI. Intinya bukan soal coblos 1 atau 2. Tapi lebih kepada tanggung jawab moral untuk menyebarkan fakta-fakta di lapangan, salah satunya soal keberhasilan pemerintahan JKW-JK. Jika dibilang pemerintahan JKW-JK belum maksimal, memang benar. Akan Tetapi seperti diakui Bpk. Prabowo Subianto semalam, hal ini bukan kesalahan JKW-JK sepenuhnya, malah pemerintahan-pemerintahan sebelumnya.


Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Komentar anda akan di moderasi.