Anggota F-PKS: KPK Terkesan Benci Koruptor, Bukan Korupsi

Anggota F-PKS: KPK Terkesan Benci Koruptor, Bukan Korupsi

Jakarta – Anggota Komisi III DPR dari F-PKS Nasir Djamil menilai KPK cenderung membenci koruptor ketimbang pemberantasan korupsi. Nasir memaparkan hal tersebut saat rapat dengar pendapat (RDP) Komisi III dengan KPK.

“Jadi ada kesan KPK benci koruptor, bukan benci korupsi. Ini beda, kalau benci korupsi mencurahkan setiap tenaga supaya memberantas korupsi,” ujar Nasir di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (26/9/2017).

Anggota F-PKS: KPK Terkesan Benci Koruptor, Bukan Korupsi

Nasir juga menyoroti operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan KPK selama ini. Padahal, OTT merupakan salah satu senjata KPK untuk menumpas korupsi.

“OTT itu seperti orang minum Paramex, nggak menyembuhkan. Tetap sakit kepala karena hanya minum Paramex,” ujar dia.

Ia menilai, KPK tak akan berhasil menumpas kejahatan korupsi jika terus melakukan OTT. OTT dinilainya tidak efisien.

“Kalau kemudian, KPK ingin menyembuhkan sakit kepala, tak pernah selesai. Barang kali apa yang disampaikan, kita ingin KPK benci korupsi, bukan koruptor,” paparnya.

https://m.detik.com/news/berita/d-3658881/anggota-f-pks-kpk-terkesan-benci-koruptor-bukan-korupsi

Koruptor harus disayangi, karena mereka berperan besar dalam oli pembangunan, menafkahi janda dan siswi SMA


Ngamuk Di Pengadilan, Amin Tumpahkan Karung Berisi Puluhan Ular

[CENTER]youtube-thumbnail
TRIBUN-MEDAN.com-Sebuah video dari Youtube memperlihatkan sebuah tindakan yang kurang terpuji.

Dilansir reporter Grid.ID dari Youtube.
Di video itu terlihat seorang pria yang diduga bernama M.Amin mendatangi Pengadilan Negeri (PN) Sumenep, Jawa Timur sambil marah-marah.

Ia datang bersama dua orang pria lainnya.
Di tangan dua orang itu seorang membawa karung berwarna hijau.

Sedangkan seorang lagi tampak memegang dua ekor ular di kedua tangannya.

Amin yang marah-marah lantas berteriak bahwa dirinya sudah cukup sabar melalui proses persidangan selama 6 bulan.

Ia lantas berdebat dan saling beradu mulut dengan petugas pengadilan.

Amin juga terlibat saling dorong dengan staf kantor pengadilan.

Staf kantor menyarankan agar Amin duduk dahulu dan bicara baik-baik masalahnya.
Sedangkan satu orang yang mengikuti Amin sambil membawa ular tadi diam berdiri sambil memegangi ularnya.

Petugas pengadilan menyuruh agar ular tersebut di masukkan ke karung.

Namun Amin mengatakan jangan masukkan ular tersebut ke karung.

Karena lelaki pembawa ular itu tidak mau memasukkan ularnya ke karung ia lantas diusir keluar dari PN Sumenep.

Amin mencoba menghalangi pengusiran itu dan bilang bahwa lelaki pembawa ular itu adalah haknya.

Para petugas pengadilan mengatakan Amin harus bersikap sopan saat berada di situ.

Tanpa menggubrisnya Amin mengambil karung berwarna hijau yang dibawa oleh salah satu pria yang ikut dengannya tadi.

Ia lantas masuk ke sebuah ruangan dan memuntahkan isi karung tadi yang ternyata berisi puluhan ular!.

Pria itu lantas menedang tumpukan ular itu ke arah petugas pengadilan yang langsung membuat mereka lari tunggang langgang.

Setelah melakukan aksinya tersebut Amin mencoba kabur namun ditangkap oleh staf pengadilan.

Ular-ular itu lantas berkeliaran di sekitaran gedung pengadilan.

Semua orang yang ada disitu lantas berusaha menangkapi dan membunuh ular-ular tersebut.

Bahkan terlihat ada seekor ular berjenis Cobra yang beracun terdapat di kawanan ular itu.
Polisi datang dan mengamankan pria tersebut.

http://medan.tribunnews.com/2017/09/26/ngamuk-di-pengadilan-amin-tumpahkan-karung-berisi-puluhan-ular

[/QUOTE]

Ini baru greget


CPNS Bawa Jimat Demi Lulus Ujian

Minat tinggi jadi CPNS membuat persaingan jadi super ketat. Dilaporkan BKN, hingga pagi tadi tercatat sebanyak 1.295.925 pelamar telah mendaftar melalui situs SSCN.

Kementerian dengan pelamar terbanyak tetap diduduki oleh Kemendikbud, yakni sebanyak 162.225 pelamar. Sedangkan Lembaga Sandi Negara berada di posisi buncit dengan 62 pelamar.

Sayangnya, kursi CPNS yang disediakan tak sesuai dengan jumlah pelamar yang masuk. Hal ini membuat peserta rela melakukan cara apapun untuk lolos jadi CPNS. Mulai dari belajar, browsing di internet mengenai tes dengan sistem Computer Assist Test hingga latihan soal.

Hanya saja, bukan cuma cara jujur yang dilakukan peserta. Demi bisa lulus ujian, ada juga cara-cara ajaib dan mistis yang dilakukan peserta.

“Berbagai upaya dilakukan agar bisa lolos SKD CAT, dan jimat pun jadi satu ‘upaya’ agar bisa lolos,” kata Kasubag Hubungan Media dan Antar Lembaga BKN, Diah Eka Palupi pada CNNIndonesia.com saat dihubungi melalui pesan singkat, Selasa (26/9).

Peserta tes pembawa jimat ini ada di beberapa daerah antara lain Yogyakarta, Sumatera, dan Kalimantan.

Jimat-jimat ini, lanjut Diah, ditemukan saat panitia seleksi (pansel) melakukan body check atau pengecekan badan peserta. Menurut ketentuan tes, peserta memang dilarang membawa barang yang tidak ada hubungannya dengan tes.

Di Palembang, pansel menemukan seorang peserta membawa jimat yang berbentuk gulungan kain. Sementara itu di Mataram, kain putih berbentuk kotak kecil juga disita pansel. Seorang peserta di Yogkakarta mengenakan gelang sebagai jimat.

“(Jimat) dititipkan ke panitia atau diminta untuk diletakkan di tas yang wajib disimpan di loker,” jelas Diah.

Menurut Diah, beberapa peserta ada yang tidak mengakui bahwa barang yang dibawanya adalah jimat. Namun, tetap saja, barang yang tidak berhubungan dengan tes akan disita oleh pansel.

https://m.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20170926182623-282-244187/cpns-bawa-jimat-demi-lulus-ujian/

Hari gini pake jimat


Memprediksi Efek Uji Coba Bom Hidrogen Korut Di Samudra Pasifik

KOMPAS.com — Korea Utara berencana melakukan uji coba bom hidrogen di Samudera Pasifik. Uji coba ini diklaim pihak Korut sebagai uji coba nuklir dengan hasil ledakan terkuat dalam sejarah. Langkah ini dilakukan menyusul adanya ancaman Presiden AS Donald Trump kepada Korut melalui pidato di Majelis Umum PBB beberapa saat lalu.

“Ini bisa menjadi ledakan paling kuat dari bom Hidrogen di Pasifik,” kata Ri Yong Ho, menteri luar negeri Korea Utara kepada para wartawan di PBB.

Uji coba ini menjadi isu besar karena bom hidrogen beberapa kali lipat lebih kuat dibandingkan dengan bom atom. Padahal, bom atom yang dijatuhkan Hiroshima membunuh semua makhluk hidup dalam radius 500 meter secara seketika. Selain itu, masalah utama dari rencana ini adalah lokasi uji coba, yakni samudra Pasifik.

Dalam beberapa tahun terakhir, Korea Utara sebenarnya telah melakukan uji coba nuklir, tetapi semua itu dilakukan jauh di dalam gunung. Uji coba di udara, darat, bawah air atau di luar angkasa belum pernah terjadi dalam beberapa dasawarsa.

Lalu, meskipun AS, Rusia, China, dan negara lainnya telah melakukan uji coba nuklir di daratan, luar angkasa, atau di bawah air; kebanyakan terjadi di awal Perang Dingin sekitar tahun 1945 dan dampaknya tidak akan semasif jika dilakukan sekarang.

Salah satu dampak yang dikhawatirkan adalah efek radioaktif dari ledakan uji coba nuklir Korut. Hanya sebagian kecil dari inti senjata nuklir yang diubah menjadi energi selama ledakan. Sisanya diiradiasi, meleleh, dan berubah menjadi partikel halus. Ini membuat sejumlah partikel radioaktif terlepas ke atmosfer dan menyebar kemana-mana.

Akan tetapi, partikel radioaktif akan semakin berisiko ketika berada di dekat tanah atau air. Ledakan nuklir dapat menyedot kotoran, puing, air, dan bahan lainnya; menciptakan dampak radioaktif yang lebih luas. Material ini kemudian naik hingga atmosfer dan akan menyebar sejauh ratusan kilometer.

Kondisi ini bisa menewaskan puluhan orang tak berdosa di Pasifik, termasuk para nelayan Jepang, dan masih menyebabkan masalah kanker dan kesehatan.

Meski hingga kini belum terungkap di mana lokasi sesungguhnya uji coba tersebut, pernyataan Ri Yong Ho memberi kesan bahwa Korut tengah menyiapkan ledakan yang melampaui uji coba yang pernah dilakukan oleh AS.

Pada tanggal 1 Maret 1954, militer AS memasang perangkat termonuklir di Bikini Atoll Kepulauan Marshal, sekitar 3700 kilometer tenggara Jepang dan 4350 kilometer barat daya Hawaii.

Bernama Castle Bravo, ledakan itu setara dengan 15 juta ton TNT atau kira-kira 1.000 kali lebih kuat dari serangan AS ke Hiroshima yang menyebabkan sekitar 150.000 korban tewas.

Para ilmuwan meremehkan kekuatan peledak tersebut dan banyak di antara mereka yang hampir terbunuh saat gempa buatan mengguncang bunker pengamatan mereka yang berada 30 kilometer dari lokasi ledakan.

Walau pada akhirnya para ilmuwan berhasil lolos dari maut, kepulauan Marshal yang terletak 160 kilometer dari ledakan tersebut tidak beruntung. Ledakan menguapkan 200 miliar ton terumbu karang Bikini Atoll, mengubah sebagian besar menjadi partikel radioaktif yang menyebar ke seluruh dunia.

Hingga saat ini, kawah sedalam 76 meter dengan lebar 1,6 kilometer yang ditinggalkan oleh ledakan tersebut dapat dilihat dari luar angkasa. Jadi, bayangkan saja jika Korea Utara benar-benar menjalankan rencananya di Samudra Pasifik.

http://sains.kompas.com/read/2017/09/26/170600523/memprediksi-efek-uji-coba-bom-hidrogen-korut-di-samudra-pasifik

=====

siap siap diserang ameriki kalau dampaknya bikin susah banyak orang

negara cuma kecil gitu diserang ameriki gak pake lama langsung hilang dari peta dunia


Joker Sudah Tiga Kali Bubarkan Kebaktian Di Rusun Pulogebang

JAKARTA, KOMPAS.com – Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta Agustino Darmawan mengatakan, Nasoem Sulaiman sudah beberapa kali mencoba membubarkan ibadah kebaktian di Rusun Pulogebang.

Setidaknya, Nasoem alias Joker sudah tiga kali melakukan hal tersebut.

“Sudah tiga kali dari tahun 2015, ada orang kebaktian disiram air. Terus 2016 juga begitu, dia mau mengintimidasi tapi dicegah sama kita. Nah ini yang terakhir,” ujar Agustino di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (25/9/2017).

Agustino sudah bertemu langsung dengan Joker untuk membicarakan masalah itu. Dia menegaskan Joker akan dikeluarkan dari rusun jika mengulangi perbuatannya itu.

Bukan hanya itu, Agustino juga berjanji akan memproses secara hukum masalah ini jika Joker kembali berulah.

“Kemarin saya panggil dia. ‘Sekali lagi Anda ya, saya perhatikan Anda Nasoem. Kalau Anda berbuat lagi, Anda pasti keluar dari rumah susun’ . Dia jawab siap, ngomongnya begitu, kita lihat saja nanti,” ujar Agustino.

Pada Sabtu (23/9/2017), Joker membubarkan ibadah kebaktian anak-anak di Rusun Pulogebang sambil membawa senjata tajam seperti kapak.

Agustino mengatakan, senjata tajam tersebut bukan untuk mengintimidasi anak-anak. Joker yang merupakan tukang bangunan kebetulan sedang membawa kapak saat melihat ibadah kebaktian dan membubarkannya.

Kepala Unit Pengelola Rusunawa Pulogebang Ageng Darmintono mengatakan, Joker sudah menyesali perbuatannya dan meminta maaf.

“Tadi sudah menyatakan menyesal, meminta maaf, dan tidak akan mengulangi lagi,” ujar Ageng.

http://megapolitan.kompas.com/read/2017/09/25/13042601/joker-sudah-tiga-kali-bubarkan-kebaktian-di-rusun-pulogebang

=====

gak heran digebukin udah tiga kali cari masalah


Tampil Di Sidang Umum PBB, Tampilan Zumi Zola Undang Decak Kagum Netizen

Tampil di Sidang Umum PBB, Tampilan Zumi Zola Undang Decak Kagum Netizen

Seperti yang dilansir pada tribunjambi.com, foto-foto Zola di New York pun viral di dunia maya, gubernur yang pernah berkiprah di dunia entertainmen sebagai aktor ini tampil keren dengan jas dan kaca mata hitam di atas mobil. Foto yang diunggah Sang Istri, Sherrin Tharia disukai 2.821 kali.

“On the way to United Nations general assembly. Focus but hungry” tulis Sherrin. Pujian pun diungkapkan netter:

“Ganteng kli lh gubernur syo ini. SUKSES sllu…” komen md.syah

Icha7014 menulis: Ganteng nian kx..kpn ya bisa ketmu secara langsung sma idola ku ini.

prelovedspace: Mba, gimana sih rasanya punya suami ganteng bingits

siska_tralala_trilily: gagahnya.

Sebagai informasi, sebelumnya Gubernur Jambi, H. Zumi Zola, S.TP, MA tampil di acara United Nations Development Programme (UNDP)/organ Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk program pembangunan, untuk presentasi di Sidang Umum PBB. Zumi Zola berkesempatan memaparkan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) yang ada di Jambi.

Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Jambi, Johansyah,SE,ME menyampaikan, Zola satu-satunya gubernur dari Indonesia yang diundang dalam acara itu.

Tampil di Sidang Umum PBB, Tampilan Zumi Zola Undang Decak Kagum Netizen

Johansyah menjelaskan, dalam presentasi di Sidang Umum PBB tersebut, Zola menjelaskan kondisi kelistrikan di Provinsi Jambi dan akan dijadikannya Jambi sebagai pilot project (percontohan) pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) dengan pendanaan dari UNDP bekerjasama dengan Baznas.

Tampil di Sidang Umum PBB, Tampilan Zumi Zola Undang Decak Kagum Netizen